Kamis, 09 April 2009

Cinta 2

Cinta
Hm…terkadang kita bingung dengan perasaan kita sendiri, sedikit suka, sedikit kagum, dan sedikit perhatian semua logika diartikan cinta. Bagi cowok yang gak sensitif mengenai hal ini harus mulai belajar mengenai hati dan perasaan… :D

Dalam kasusnya ada perbedaan Antara Suka, Kagum, Cinta, dan Sayang… dan beberapa tingkatan mengenai hal ini, yaitu :
Suka Rasa yang timbul sekilas saja… yang mudah dilupakan. Misalnya adalah melihat orang di jalan trus muncul rasa suka, tp semua itu gak lebih dari 30 menit kemudian kita akan lupa dengan orang tadi.

Kagum Rasa yang timbul setelah rasa suka, kagum bisa saja disebut dengan rasa suka yang berlanjut sehingga akan bertahan lama. Kagum biasanya hanya pada 1 atau beberapa hal misalnya kagum pada seorang tokoh, karena kepandaiannya; kagum dengan artis, karena ketampanan dan kecantikannya atau yang sejenisnya.

Cinta Kalau perasaan kagum tadi hanya menegenai beberapa hal dan tidak banyak, klo cinta adalah rasa suka kepada seseorang dalam banyak hal. Dan antara 1 dan hal lainnya bisa saja bercampur tanpa harus ada yg dominan, dilihat dalam satu pandangan yang utuh. Cinta tidak hanaya sebatas kagum saja tapi berharap seseorang itu slalu ada disampingnya secara fisik ataupun dalam perasaannya saja.

Sayang Sayang = care = peduli. Sayang atau peduli pada seseorang, peduli atas keadaannya, sedang suka ataupun duka. Sayang itu identik dengan rasa berkorban demi seseorang tersebut.

Photobucket

Benchmarking mengenai tingkat kedalaman perasaan!
o Suka Vs Kagum Suka hanyalah perasaan sesaat, dan perasaan kagum berlangsung lama.
o Kagum Vs Cinta Perasaan Kagum hanya 1 atau beberapa hal saja (kepandaian, cantiktampan, suara yg indah dll) dan dipandang sebagai parsial saja, Perasaan cinta banyak hal yang dikagumi dan dipandang sebagai suatu yang utuh dan sempurna

o Cinta Vs Sayang Cinta itu lebih mengharap balasan, klo cinta tanpa ada balasan ya.. bertepuk sebelah tangan namanya D, Sayang lebih tulus memberi dan tidak mengharap balasan. Klo cinta itu mengharap untuk dicintai, klo sayang tidak mengharap untuk disayangi coz.. lebih tulus.

So bagi temen2 yang punya ungkapan “Cinta gak harus memiliki”, aku gak setuju coz menurut aku klo Cinta tp ikhlas gak bisa memiliki itu sudah sampai pada taraf Sayang..tul gak ) Artikel ini hanya sebagai wacana buat temen2 yang baru dan akan mengenal cinta, bagi temen2 yang tidak setuju ya.. tidak jadi masalah coz klo yang namanya berhubungan dengan perasaaN khan lain-lain tiap orang. So percaya gak percaya tergantung bagaimana anda menyikapinya..

Tidak ada komentar: