Rabu, 12 Agustus 2009

tips kaya orang tionghoa

Tidak semua orang TiongHoa berhasil dalam usahanya. Tetapi rata-rata orang TiongHoa berhasil dalam usaha dan investasinya. Keberhasilan tersebut tentu saja tidak terjadi dengan kebetulan, melainkan ada tips atau resep tertentu yang memacu keberhasil tersebut.

Resep tersebut ternyata tidak lepas dari kebiasaan atau budaya orang TiongHoa. TiongHoa memiliki kebiasaan baik yang patut diikuti dalam kehidupan sehari-hari.

Beberapa resep berikut ini hanya sebagian kecil dari buku yang ditulis oleh Lie Charlie dengan judul “Resep Kaya ala TiongHoa – Financial Strategy”

Budaya Tionghoa yang sering disebut dan mudah dikenali antara lain :

Rajin menabung
. Rajin menabung adalah kunci sukses dari Tionghoa. Karena dengan diawali menabung Tionghoa mengumpulkan modan untuk berinvestasi.

Seluruh keluarga bekerja keras
. Tionghoa dalam setiap usahanya bekerja bersama membanting tulang seluruh keluarga.

Cermat.
Orang Tionghoa relatif cermat memilih investasi yang diyakini akan berhasil. Jika mendirikan sebuah pabrik, tentu sudah memperhitungkan kemana produknya akan dijual. Atau kemungkinan sudah mengantongi pesanan.

Bertahan
. Meskipun dilanda pergolakan ekonomi atau krisis moneter, orang Tionghoa selalu bertahan meskipun dengan mengurangi jumlah produksinya.

Setia kawan
. Orang Tionghoa juga dikenal setia terhadap teman sendiri. Kebalikannya, ia juga lebih mudah mencari dukungan dari sahabat bila menghadapi kesulitan dan membutuhkan bantuan.

Tidak ada komentar: